Minggu, 09 Desember 2012

Memahami Informasi Keuangan Dan Akuntansi


MEMAHAMI INFORMASI KEUANGAN DAN AKUNTANSI
PENTINGNYA INFORMASI AKUNTANSI
APAKAH AKUNTANSI?
Akuntansi (accounting) adalah pencatatan, pengklasifikasian, peringkasan, dan penginterpretasian segala kejadian dan transaksi keuangan untuk memberikan informasi kepada manajemen dan pihak berkepentingan lain yang membutuhkan sebagai dasar untuk mengambil keputusan.
AREA AKUNTANSI
AKUNTANSI MANAJERIAL
Akuntansi manajerial (managerial accounting) digunakan untuk menyediakan informasi dan analisis bagi para manajer di dalam organisasi untuk membantu mereka dalam membuat keputusan.
Seorang certified management accountant (CMA) adalah seorang akuntan profesional yang telah menempuh persyaratan edukasi dan pengalaman tertentu, lulus ujian kualifikasi di bidangnya, dan telah disertifikasi oleh institusi untuk CMA atau Institute of Certified Management Accountants.
AKUNTANSI KEUANGAN
Akuntansi keuangan (financial accounting) berbeda dari akuntansi manajerial dalam hal informasi dan analisis keuangan yang disediakan akuntansi keuangan ditujukan terutama bagi orang-orang yang berada di luar organisasi. Pertanyaan-pertanyaan yang sering kali terjawab di dalam laporan tahunan (annual report) perusahaan, suatu laporan setiap tahun mengenai kondisi keuangan, kemajuan, dan harapan-harapan organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar